Bagi teman-teman yang pernah seangkatan dengan saya di tingkat SD, MtsN dan MAN di kota Tanjungpinang, boleh kirim berita, cerita/pengalaman utk saling berbagi ke alamat Email ku as_m4n@yahoo.com
ads ads ads ads

7 Jenis Makanan Mengerikan di Asia  

Diposting oleh mantpi

Tak dapat disanggah bahwa makanan Asia adalah makanan yang paling banyak mendapat sorotan dunia, karena selain variasi dan rasanya yang memang unik dan nikmat, pengaruh penyebaran orang Asia ke seluruh belahan dunia juta memegang peranan penting bagi ketersediaan makanan asia di belahan dunia mana pun

Tapi dari semua makanan yang ada, beberapa makanan dianggap sebagai makanan unik (bahkan menjijikkan bagi sebagian orang) yang tidak banyak diketahui banyak orang, mau tahu apa aja?
Simak tujuh makanan yang bia bikin Anda mual atau justru tertantang mencobanya.

7. Larva lebah

Makanan ini ternyata cukup terkenal di China dan di Jepang. Penyajiannya sederhana, hanya digoreng kering dan diberi garam dan merica, atau ditumis dengan kecap dan gula. Larva ini gurih dan manis, dan walaupun penampilannya yang kurang (atau sama sekali tidak) menarik, tapi orang China dan Jepang menganggap makanan ini sebagai snack bergizi tinggi.

6. Laba-laba goreng

Kamboja dan banyak negara Asia Tenggara sering menganggap serangga sebagai makanan unik, bahkan Kamboja dapat dianggap sebagai ibu kota pemakan serangga dunia. Salah satu kota kecil dengan nama Skuon, dijuluki Spiderville. Di kota ini, sepanjang jalan penuh dengan wanita yang membawa baki besar penuh dengan laba-laba Skuon. Rasa makanan yang disebut-sebut gurih seperti kepiting, tetap saja mengerikan dengan ukuran laba-laba yang sebesar tangan manusia.

5. Darah Ular.

Makanan ini mungkin tidak terlalu aneh di Indonesia, apalagi dengan panasnya darah yang akan 'membuat darah kaum lelaki mendidih'. Cara penyajiannya sangat praktis, dan langsung dari 'kemasannya' (potong kepalanya, dan tampung darahnya di gelas) cukup mengerikan bagi banyak orang. Apalagi ketika darah tersebut ditambahkan empedu dan alkohol, cukup menantang bagi mereka yang menginginkan pergolakan dalam darah mereka.

Gang Ular (Snake Alley) di Taipei, Taiwan, menawarkan semua jenis ular dan berbagi produk (makanan dan bukan) dari ular asli.

4. Tikus Goreng

Tapi bukan tikus yang biasa berkeliaran di rumah kita, tikus yang dimaksud ini adalah tikus hutan. Makanan ini dimasak dengan berbagai bumbu, terutama di Vietnam dan Thailand. Menurut dokter, daging tikus yang kurang matang akan berbahaya, karena bisa menyebabkan diare dan berbagai penyakit lain. Pastikan makanan tersebut matang, dan pastikan mental Anda kuat menghadapi sepiring makanan ini.

3. Sop Sarang Burung

Bukan sarang burung biasa tentunya, tapi sarang walet. Makanan ini memang sudah terkenal di negara kita apalagi dulu sempat booming peternakan walet. Boleh dipercaya atau tidak, sarang walet adalah bahan makanan paling mahal di dunia.

2. Kopi Luwak

Kopi paling langka dan paling mahal di dunia. Itu yang banyak diketahui orang lain di belahan dunia barat, jarang mereka tahu bahwa kopi yang mereka minum di panen dari kotoran Luwak. Kopi ini hanya bisa ditemui di Indonesia, karena Luwak memang hanya hidup di negara kita. Luwak menggemari kopi matang, tapi bukan bijinya, biji kopi ini keluar utuh bersama dengan kotoran luwak karena memang tidak dapat dicerna dengan sempurna. Asam di lambung dan berbagai enzim yang ada, akhirnya memberikan proses yang mirip dengan fermentasi kepada biji kopi dan akhirnya akan memberikan aroma yang luar biasa kepada kopi ini.

Bayangkan, tiap 100 gram kopi ini, dapat berharga 5 juta rupiah! Wow!

1. Otak Monyet

Memang rasanya aneh dan kejam untuk memakan bagian apapun dari 'saudara jauh' kita yang satu ini. Yang lebih kejam lagi, otak ini dikonsumsi ketika monyet malang tadi masih hidup. Cara makan yang sadis ini ternyata banyak ditemui di China Selatan, dengan meja khusus di mana monyet yang mabuk berat morfin tadi dibedah tengkoraknya dan otak tadi dikonsumsi.

Kenikmatan yang ada sangat berbahaya, karena ada resiko spongiform encephalopathy, penyakit otak yang dapat Anda alami, yang ternyata sangat berbahaya dan terbukti sangat fatal buat manusia.

Jadi, sebelum bepergian ke beberapa negara tetangga kita, ada baiknya Anda cermati kuliner unik mereka. Awas, salah makan bisa-bisa justru berabe atau justru makin asyik dan menantang! Enjoy ur traveling culinary!
sbr:aneh22.blogspot.com

This entry was posted on 22.25 .

Sudah siap Memulai Bisnis Internet ?

Bagi anda yang pengen dapat uang saku tambahan silakan coba yang satu ini, anda hanya di minta untuk mengklik iklan lalu anda dibayar.buruan daftar di donkeymails bawah ini
  • DonkeyMails.com: No Minimum Payout
  • DonnyWijaya.com - Bagi Bagi Mobil All New Jazz RS Otomatis,Sepeda Motor Mega Pro CW,Iphone 3GS 32GB,Blackberry Bold XL GRATIS!

    Hosting Murah

    BUKU TAMU


    ShoutMix chat widget