Bagi teman-teman yang pernah seangkatan dengan saya di tingkat SD, MtsN dan MAN di kota Tanjungpinang, boleh kirim berita, cerita/pengalaman utk saling berbagi ke alamat Email ku as_m4n@yahoo.com
ads ads ads ads

LALAT BERWAJAH MANUSIA.  

Diposting oleh mantpi

Di jepang, serangga berwajah manusia disebut Jinmen-chu atau Jinmen-mushi. di negara matahari terbitini, tidak seperti di dunia barat, orang-orang telah memiliki hubungan yang sangat dekat dengan serangga sejak berabad abad, dan bahkan sekarang ada satu bagian tersendiri yang dikhususkan bagi serangga peliharaan di departement store. Untuk masyarakat jepang beberapa spesies serangga seperti Suzumushi( jangkerik bell jepang), atau Kuwagatamushi (kumbang jantan), adalah sangatpenting seperti kucing/anjing bagi orang amerika. bahkan ada pepatah kuno mengatakan "Mushi no shirase ga aru" (sebuah pesan telah dikirimkan oleh serangga), yang melambangkan serangga merupakan pembawapesan penting dari Kami (Dewa,Dewi, Manivestasi kekuatan Tertinggi) dari Shinto (agama nasional Jepang).Baik shinto dan Budhisme (agama terpopuler kedua) mengajarkandoktrin reinkarnasi hidup. Serangga denganwajah manusia dianggap sebagai bukti doktrin religi mereka. Kemunculan serangga berwajah manusia sepertiJimmen-bae (lalat berwajah manusia) dan Jimmen-ari (semut berwajah manusia) dianggap sebagai pesandari Dewa/Dewi dan sering pula dianggap sebagai pertanda bahwa akan terjadi musim paceklik/kelaparan dan perang.


Nimen Jinmen-bae (lalat berwajah manusia ganda) di Osaka, Jepang dari “Encyclopedia of Curious Creatures”


Lalat biru berwajah manusia di Amerika


lalat berwajah manusia, New York City di Amerika


lalat Napoleon dengan mahkota raja (lalat rumahan berwajah manusia) di Paris, Perancis.


lalat Louis XIV Fly dengan mahkota raja (lalat stable berwajah manusia) di Paris, Perancis.


lalat King Kamehameha dengan penutup kepala (lalat Horn berwajah manusia) di Hawaii

catatan : Lalat rumahan biasa (Musca domestica) hidup berdekatan dengan manusia. lalt inimemiliki siklus hidup yang pendek hanya 18 hari namun subur, pada masa ini lalat betina dapatbertelur hingga 2000 butir. ia memakan seluruh material organic termasuk bahan yang membusuk,dan membawa banyak penyakit kepada manusia melalui kontaminasi makanan. lebih dari 100 pathogendiasosiasikan dengan lalat rumahan yang dapat menimbulkan penyakit pada hewan dan manusia.

This entry was posted on 20.24 .

Sudah siap Memulai Bisnis Internet ?

Bagi anda yang pengen dapat uang saku tambahan silakan coba yang satu ini, anda hanya di minta untuk mengklik iklan lalu anda dibayar.buruan daftar di donkeymails bawah ini
  • DonkeyMails.com: No Minimum Payout
  • DonnyWijaya.com - Bagi Bagi Mobil All New Jazz RS Otomatis,Sepeda Motor Mega Pro CW,Iphone 3GS 32GB,Blackberry Bold XL GRATIS!

    Hosting Murah

    BUKU TAMU


    ShoutMix chat widget