Bagi teman-teman yang pernah seangkatan dengan saya di tingkat SD, MtsN dan MAN di kota Tanjungpinang, boleh kirim berita, cerita/pengalaman utk saling berbagi ke alamat Email ku as_m4n@yahoo.com
ads ads ads ads

Kincir Raksasa Di CINA  

Diposting oleh mantpi


Beijing -
Meroketnya
laju perekonomian Cina membuat negeri ini terus berambisi membuat sesuatu yang membuat mata dunia melirik kepada mereka. Jika Anda sudah pernah menaiki Great Wall of China (Tembok Besar Cina), sekarang Beijing ingin anda untuk "terbang" dengan Great Wheel of China atau Kincir Raksasa Cina.

''Lebih tinggi dari London Eye dan Singapore Flyer yang dibuka Maret lalu, Beijing Great Wheel (BGW) saat selesai dibuat 2009 nanti akan memiliki ketinggian 208 meter,'' jelas pihak eksekutif Senin (5/11) kemarin. Tentunya dengan tinggi dan diameternya, membuat BGW tercatat sebagai tertinggi dan terbesar di dunia.

Kincir Raksasa ini memiliki 48 kapsul obervasi full AC dan setiap kapsulnya mampu menampung 40 penumpang. Saat suasana cerah, Tembok Besar juga bisa dilihat dengan jelas berjejer di pegunungan utara. "Kincir ini cukup bagus menambah semarak suasana kota. Ia bisa menjadi sebuah ikon baru," jelas Kepala Eksekutif Great Wheel Corp Stephan Matter kepada wartawan.

Kincir ini akan berdiri di bagian timur Chaoyang Park, Beijing, lokasi pagelaran voli pantai Olimpiade yang dilaksanakan tahun depan dan memiliki daya tampung jauh lebih besar dari London Eye. "Kapsul yang dimiliki kincir London menampung 25 orang, namun milik kami mampu membawa 40 orang. Seperti sebuah minibus dengan berat 18 ton dan seperti sebuah ruang keluarga," imbuhnya.

Dengan perkiraan menelan dana sekitar 200 juta euro (hampir dua trilyun rupiah), tiket untuk bisa masuk ke dalam kapsul kincir dipatok berkisar 100 yuan (sekitar 84 ribu rupiah) per kepala, namun harga tiket pastinya belum diputuskan.

Pengalaman mereka yang menaiki akan merasa seperti terbang, jelas pemimpin Florian Bollen, yang perusahaannya juga terlibat dalam kincir Singapura. (ton/afp)


This entry was posted on 16.13 .

Sudah siap Memulai Bisnis Internet ?

Bagi anda yang pengen dapat uang saku tambahan silakan coba yang satu ini, anda hanya di minta untuk mengklik iklan lalu anda dibayar.buruan daftar di donkeymails bawah ini
  • DonkeyMails.com: No Minimum Payout
  • DonnyWijaya.com - Bagi Bagi Mobil All New Jazz RS Otomatis,Sepeda Motor Mega Pro CW,Iphone 3GS 32GB,Blackberry Bold XL GRATIS!

    Hosting Murah

    BUKU TAMU


    ShoutMix chat widget