Bagi teman-teman yang pernah seangkatan dengan saya di tingkat SD, MtsN dan MAN di kota Tanjungpinang, boleh kirim berita, cerita/pengalaman utk saling berbagi ke alamat Email ku as_m4n@yahoo.com
ads ads ads ads

Petani Temukan Ubi Seberat 50 Kg  

Diposting oleh mantpi


ubi

BIREUEN – Ubi kayu seberat 50 kg ditemukan seorang petani di Desa Alue Krub Kecamatan Peusangan Siblah Krueng, Bireuen, Rabu (29/4) sore di kebunnya. Ubi tersebut ditanam dua tahun lalu. Basri (51) dan istrinya Murni (49), petani yang menemukan ubi tersebut kepada wartawan, Kamis (30/4) sore mengaku terkejut saat mencabut batang ubi itu memiliki ubi “raksasa.” Melihat ubi begitu besar, ia langsung memberitahukan kepada warga lainnya. Seketika itu, puluhan orang kemudian melihat ubi dimaksud. Basri yang ditemui dirumahnya mengatakan, mereka sama sekali tidak menyangka, kalau batang ubi yang selama ini ditanamnya untuk batas pagar rumah, dan daunnya sering dipetik bersama warga untuk sayur memiliki buah yang sangat sebesar.

Dikatakan, batang ubi kayu itu tingginya dua meter dan cabangnya sekitar tiga meter. Rabu kemarin dipotong karena secara kebetukan dua pekerja bangunan sedang menggali lubang untuk membuat pondasi pagar, disekeliling rumah mereka. “Ketika sedang istirahat usai makan siang saya dan dua pekerja, penasaran melihat gundukan tanah di samping pondasi rumah tersebut. Betapa terkejutnya setelah kami gali, ternyata ubinya besar sekali. Setelah dua jam menggali, akhirnya berhasil diangkat,” terang Basri.

Ditambahkan Murni, walaupun mereka yang menanam pohon ubi kayu putih itu, tapi warga lainn sering mengambil daunnya. “Seumur hidup saya, baru hari ini melihat ada ubi kayu putih sebesar ini. Kemarin ada yang menawarkan agar dijual ke pasar, tapi saya tak mau, karena rencananya ubi ini mau saya makan bersama keluarga dan saya bagikan kepada tetangga,” jelasnya. Tetapi sebelum dibagikan-bagikan, tambah Murni, rencananya ubi itu akan disimpan dulu sekitar tiga hari. Tujuannya, kata Basri lagi, mungkina ada warga yang ingin melihatnya, bisa datang langsung ke rumahnya.

www.serambinews.com

This entry was posted on 18.51 .

Sudah siap Memulai Bisnis Internet ?

Bagi anda yang pengen dapat uang saku tambahan silakan coba yang satu ini, anda hanya di minta untuk mengklik iklan lalu anda dibayar.buruan daftar di donkeymails bawah ini
  • DonkeyMails.com: No Minimum Payout
  • DonnyWijaya.com - Bagi Bagi Mobil All New Jazz RS Otomatis,Sepeda Motor Mega Pro CW,Iphone 3GS 32GB,Blackberry Bold XL GRATIS!

    Hosting Murah

    BUKU TAMU


    ShoutMix chat widget