Bagi teman-teman yang pernah seangkatan dengan saya di tingkat SD, MtsN dan MAN di kota Tanjungpinang, boleh kirim berita, cerita/pengalaman utk saling berbagi ke alamat Email ku as_m4n@yahoo.com
ads ads ads ads

Manusia terKECIL di dunia  

Diposting oleh mantpi

Jyoti amge ( 15 tahun) dari nagpur, India, adalah gadis terkecil di dunia, menurut buku catatan rekor India. Dia lahir 16 desember 1993, dan sekarang berukuran sekitar 1 kaki, tinggi 11 inchi, dan berat 11 pound. dokter mengatakan bahwa tak mungkin bagi Jyoti untuk tumbuh lebih tinggi dari ukuran dia yang sekarang.
Jyoti telah didiagnosa, dan keadaan dirinya disebut achondroplasia, sebuah kondisi yang sudah dikenal dan diakui untuk “bentuk-bentuk kekerdilan”. Meskipun kondisi genetik tersebut diketahui bisa meningkatkan resiko kematian dalam masa pertumbuhan, mereka yang bisa survive, biasanya menunjukkan intelejensi dan waktu hidup yang normal.
Jyoti adalah pelajar di Bhartiya Vidya Niketan (Higher primary school) di Nagpur. menurut laporan media, kekerdilan tubuh Jyoti membuat dia menjadi terkenal diwilayah tersebut, meskipun dia mengatakan bahwa teman sekelasnya memperlakukan dirinya sama seperti mereka memperlakukan pelajar lainnya.
(karodalnet.blogspot)

Jyoti, manusia terkecil di dunia

Jyoti, manusia terkecil di dunia

Adhipta selalu bilang kalo gw manusia terkecil di dunia. Huh,, mana mungkin. Ya udah, gw googling aja untuk membuktikan bahwa manusia itu bukan gw. Ni hasilnya :

20080530_1212150376_71fw-b

NAGPUR, INDIA TENGAH – Namanya Jyoti Amge. Umur 15 tahun, tinggi 57,5 cm. Katanya sama bayi umur 2 tahun, dia masih kalah tinggi. Dokter memvonis dia kena penyakit achondroplasia, tingginya ga bakal bisa nambah lagi.

Tapi si gadis ini ga minder loh,, malah dia merasa bangga. Uniknya dia menempuh pendidikan di sekolah biasa. Segala peralatan khusus dibuat untuknya yang berukuran kecil. FYI, dia ga bisa mengunakan peralatan sehari-hari (sendok, garpu, dll) yang berukuran normal. Jadi harus dibuat khusus.

Udah gitu, seperti remaja lainnya, Jyoti juga suka mendengarkan musik pop dan nonton film melalui DVD. Remaja ini seperti tidak bermasalah dengan tubuh mungilnya.

“Saya bangga punya tubuh kecil dan saya sangat menikmati semua perhatian” kata Jyoti.

Dia mengaku tidak takut dan tidak menyesali kondisi fisiknya.

Nah, pelajaran moral yang dapat diambil :

1. Banyak orang yang di luar sana yang tidak seberuntung kita, tapi anehnya mereka (ga semua sih..) lebih sering bersyukur kepada Yang Di Atas dibanding kita.. So, mulai sekarang kita harus selalu inget untuk mensyukuri apa yang ita dapet. Mau baik atau buruk.

2. Sekolahlah yang rajin, tuntut ilmu yang setinggi-tingginya. Orang yang punya keterbatasan aja punya niat yang besar untuk sekolah. kenapa kita engga?

Yah, tapi gw ngomong gini, bukan berarti gw juga udah merasa menjadi orang seperti itu.. Jadi,marilah berusaha bersama-sama..


This entry was posted on 17.15 .

Sudah siap Memulai Bisnis Internet ?

Bagi anda yang pengen dapat uang saku tambahan silakan coba yang satu ini, anda hanya di minta untuk mengklik iklan lalu anda dibayar.buruan daftar di donkeymails bawah ini
  • DonkeyMails.com: No Minimum Payout
  • DonnyWijaya.com - Bagi Bagi Mobil All New Jazz RS Otomatis,Sepeda Motor Mega Pro CW,Iphone 3GS 32GB,Blackberry Bold XL GRATIS!

    Hosting Murah

    BUKU TAMU


    ShoutMix chat widget